Haji1441 – Saudi resmikan Kantor Media Virtual pertama kali untuk liputan haji

Haji1441 - Saudi resmikan Kantor Media Virtual pertama kali untuk liputan haji
Kementerian Media Arab Saudi telah meresmikan Kantor Media Virtual pertama kalinya di dunia yang ditujukan bagi wartawan lokal dan internasional untuk meliput ibadah haji 1441 Hijriah/2020.

Jakarta (Indonesia Window) – Kementerian Media Arab Saudi telah meresmikan Kantor Media Virtual pertama kalinya di dunia yang ditujukan bagi wartawan lokal dan internasional untuk meliput ibadah haji 1441 Hijriah/2020.

Pernyataan dari kementerian yang diterima di Jakarta, Ahad, menyebutkan bahwa platform tersebut memberikan akses kepada para jurnalis di seluruh dunia untuk mendapatkan video, foto, dokumen penting, dan pernyataaan-pernyataan eksklusif.

Melalui platform yang tersedia dalam Bahasa Arab dan Inggris tersebut para wartawan juga dapat mewawancarai para pejabat dan pemangku kepentingan, serta menghadiri dan berpartisipasi langsung dalam konferensi pers yang digelar secara virtual.

Segala informasi mengenai pelaksanaan haji dapat diakses melalui situs jejaring https://hajj.media.gov.sa/, sedangkan para wartawan dapat mendaftar ke Kantor Media Virtual melalui https://vpo.hajjmedia.sa.

Ratusan jurnalis yang berbasis di Saudi, bersama dengan lebih dari 2.500 jurnalis di seluruh dunia yang terdaftar di basis data Pusat Komunikasi, akan mendapatkan layanan terbaik dalam menjalankan tugas meliput pelaksanaan haji tahun ini meskipun dilakuan secara virtual.

Layanan digital tersebut merupakan bentuk transformasi digital global yang dilakukan oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, sekaligus merespon dampak keterbatasan perjalanan di tengah pandemik COVID-19.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here