Haji1441 – Petugas periksa sampel makanan jamaah, pastikan keamanan

Haji1441 – Petugas periksa sampel makanan jamaah, pastikan keamanan
Badan Layanan dari Pemerintah Kota Makkah senantiasa memantau kesehatan dan keselamatan jamaah dengan memeriksa sampel makanan yang disajikan selama pelaksanaan ibadah haji. (Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi/Kementerian Media Arab Saudi)

Jakarta (Indonesia Window) – Badan Layanan dari Pemerintah Kota Makkah senantiasa memantau kesehatan dan keselamatan jamaah dengan memeriksa sampel makanan yang disajikan selama pelaksanaan ibadah haji.

Laporan Saudi Gazette menyebutkan, Departemen Umum untuk Kesehatan Lingkungan menyatakan mereka secara rutin mengumpulkan sampel dari semua makanan yang disediakan bagi jamaah haji.

Sampel tersebut kemudian diperiksa dan dianalisa di Laboratorium Keamanan Pangan guna memastikan makanan tidak mengalami  pembusukan dan mengandung racun.

Pemerintah Kota Makkah sebagai tuan rumah pelaksanaan haji melibatkan semua sektornya dalam menyediakan layanan bagi jamaah haji dan umroh, serta para pengunjung Masjidil Haram.

Pemeriksanaan sampel makanan  dilakukan dengan memobilisasi pejabat kesehatan yang berkompeten dalam memantau keamanan makanan.

Hal tersebut bertujuan meningkatkan semua layanan yang diberikan kepada para jamaah selama menjalankan ibadah di tempat-tempat suci.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here