Haji1441 – Layanan Robot Fatwa bagi jamaah tingkatkan protokol kesehatan

Haji1441 - Layanan Robot Fatwa bagi jamaah tingkatkan protokol kesehatan
Robot Fatwa yang tersedia di Masjid Namirah (Arafat) dan Masjid Al-Mashar Al-Haram di Muzdalifah memungkinkan jamaah haji berkomunikasi langsung melalui wahana visual dengan para ulama dari Kementerian Urusan Islam, Dawah dan Bimbingan Arab Saudi meskipun dalam jarak jauh. (Kantor Berita Arab Saudi-SPA)

Jakarta (Indonesi Window) – Kementerian Urusan Islam, Dawah dan Bimbingan Arab Saudi melalui Direktorat Jenderal Teknologi Informasi, telah meluncurkan layanan Robot Fatwa bagi jamaah haji.

Layanan tersebut menjadi media konsultasi bagi para jamaah mengenai berbagai permasalahan agama dengan tetap menjaga jarak sosial antara satu sama lain, menurut laporan Saudi Gazette yang dikutip di Jakarta, Kamis.

Robot Fatwa yang tersedia di Masjid Namirah (Arafat) dan Masjid Al-Mashar Al-Haram di Muzdalifah itu memungkinkan jamaah berkomunikasi langsung melalui wahana visual dengan para ulama dari kementerian meskipun dalam jarak jauh.

Fasilitas tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi para jamaah yang meminta fatwa atau jawaban atas masalah yang mereka hadapi berdasarkan hukum Islam dalam beberapa bahasa.

Layanan tersebut adalah upaya kementerian dalam menerapkan praktik-praktik terbaik dalam rangka mewujudkan Visi Kerajaan 2030, sekaligus menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here