Twitter alami masalah terkait tautan dan gambar

Para pejalan kaki melewati logo raksasa Twitter yang tergantung di gerbang depan New York Stock Exchange (NYSE) di New York, Amerika Serikat, pada 7 November 2013. (Xinhua/Wang Lei)

Gangguan pada Twitter terkait gambar dan tautan yang tidak dapat dilihat oleh banyak pengguna akibat “perubahan internal” terjadi sekitar sepekan setelah Elon Musk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap lebih dari 200 karyawan dalam putaran PHK terbaru di perusahaan tersebut.

 

San Francisco, AS (Xinhua) – Twitter pada Senin (6/3) mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelesaikan isu-isu terkait gambar dan tautan di platformnya usai banyak pengguna tidak dapat melihat tautan dan gambar di jejaring sosial tersebut karena “perubahan internal.”

“Saat ini, beberapa bagian dari Twitter mungkin tidak berfungsi seperti yang diharapkan,” ungkap perusahaan itu dalam sebuah cuitan. “Kami membuat perubahan internal yang memiliki beberapa konsekuensi yang tidak diinginkan. Kami kini sedang berusaha memperbaikinya dan akan membagikan pembaruan (update) jika hal itu telah diperbaiki.”

Menurut laporan layanan pemantauan web pihak ketiga Downdetector, isu-isu tersebut mulai terjadi sekitar pukul 11:50 Eastern Time (ET) atau pukul 23.50 WIB, menurut laporan TechCrunch.

Gangguan pada Twitter yang terbaru ini terjadi sekitar sepekan setelah Elon Musk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap lebih dari 200 karyawan dalam putaran PHK terbaru di perusahaan tersebut.

Setelah Elon Musk mengambil alih Twitter pada Oktober lalu, dia telah memecat ribuan karyawan.

Mantan kepala kepercayaan dan keamanan (head of trust and safety) Twitter Yoel Roth pada November tahun lalu memperingatkan bahwa perusahaan media sosial itu tidak lebih aman di bawah pemilik baru.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan