Dude Herlino bicara di penutupan haji 2019

Dude Herlino bicara di penutupan haji 2019
Dude Herlino berbicara pada penutupan pelaksanaan haji 1440 Hijriah/2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Media Kerajaan Arab Saudi di Jeddah, Rabu (14/8/2019). (Pemerintah Arab Saudi)

Jeddah, Arab Saudi (Indonesia Window) – Bintang sinetron Dude Herlino bicara di acara penutupan pelaksanaan ibadah haji pada musim haji 1440 Hijriah/2019, yang diselenggarakan oleh Kementerian Media Arab Saudi di Jeddah, Rabu malam (13/8).

Dude Herlino yang merupakan suami dari artis Alyssa Soebandono itu menyatakan bersyukur atas kesempatan yang diberikan oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan rukun Islam yang ke-5 di Tanah Suci.

Dude menjelaskan bahwa dia merasa beruntung mendapat kesempatan tersebut karena masih banyak masyarakat Indonesia yang bermimpi untuk dapat segera menjalankan ibadah haji namun mereka harus menunggu antrian hingga belasan, bahkan puluhan tahun.

Artis sinetron tersebut mengaku sangat terkejut saat salah seorang anggota staf di Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Ahmad Suryana, memintanya  secara mendadak untuk bergabung di kelompok haji yang berangkat ke tanah suci tahun ini.

“Kesempatan yang tidak disangka-sangka itu kemudian saya sampaikan kepada orang tua dan istri bahwa ini merupakan karunia dari Allah subhanahu wa ta’ala,” kata Dude yang juga menyebut dua artis dari Malaysia, yaitu Nadia Amira dan Nurshazwany Hasrita yang juga diundang oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk berhaji.

Pada kesempatan tersebut Dude juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Saudi, khususnya Kementerian Media kerajaan itu, yang telah memberi kesempatan kepadanya untuk melakukan perjalanan relijius yang luar biasa dengan pelayanan yang memuaskan.

Dude juga menjelaskan bahwa kesempatan melakukan ibadah haji yang diberikan kepada dirinya dan masyarakat Indonesia bersama kaum Muslimin di seluruh dunia merupakan hasil dari hubungan baik antara kedua negara yang telah dibina sejak lama.

Dude yang berharap akan kembali ke Mekkah bersama keluarga untuk melaksanakan ibadah haji itu, juga ingin memberi motivasi kepada keluarga dan teman-temannya terutama bagi yg sudah mampu untuk menjalankan rukun Islam yang ke-5.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here