Dua juta jamaah daftar umroh dalam satu bulan

Dua juta jamaah daftar umroh dalam satu bulan
Pembukaan kembali umroh tahap ketiga dimulai pada 1 November 2020, memungkinkan jamaah asing dari luar Arab Saudi untuk menunaikan ibadah tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Kantor Berita Arab Saudi-SPA)

Jakarta (Indonesia) – Hampir dua juta jamaah telah mendaftar untuk menunaikan umroh di Tanah Suci melalui aplikasi ponsel cerdas dalam satu bulan, sebut Kantor Berita Arab Saudi (SPA) mengutip data resmi.

Awal bulan lalu, Arab Saudi meluncurkan rencana untuk dimulainya kembali umroh secara bertahap setelah penangguhan sekitar tujuh bulan karena pandemik COVID-19.

Sekitar 900.000 jamaah telah menggunakan aplikasi untuk mendaftar sholat di Masjidil Haram di Makkah, menurut angka dari Kementerian Haji dan Umroh.

Pendaftaran umroh serta kunjungan ke Dua Masjid Suci dan Raudhoh Al-Syarifah di Masjid Nabawi di Madinah dilakukan melalui aplikasi I’tamarna.

Mereka yang mendaftar harus memasukkan data mereka sendiri, memilih tanggal yang tersedia untuk umroh atau sholat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, sebelum mendapatkan izin.

Pembukaan kembali umroh tahap ketiga yang memungkinkan jamaah asing dari luar kerajaan untuk menunaikan ibadah tersebut telah dimulai pada 1 November 2020.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here