COVID-19 – Vaksinasi pasca-pendaftaran vaksin dimulai di Moskow pada 5-7 September

COVID-19 – Vaksinasi pasca-pendaftaran vaksin Rusia dimulai 5-7 September
Ilustrasi. Vaksinasi COVID-19 bagi para relawan sebagai bagian dari uji coba vaksin tahap ketiga akan dimulai pada 5-7 September di ibu kota Rusia, Moskow. (Hyttalo Souza on Unsplash)

Jakarta (Indonesia Window) – Vaksinasi COVID-19 bagi para relawan sebagai bagian dari uji coba vaksin tahap ketiga akan dimulai pada 5-7 September di ibu kota Rusia, Moskow, kata Direktur Lembaga Penelitian Gamaleya Untuk Epidemiologi dan Mikrobiologi, Alexander Gintsburg, kepada Kantor Berita TASS pada Selasa (1/9).

“Tahap pasca pendaftaran sudah dimulai, vaksin akan didistribusikan antar klinik rawat jalan di Moskow pada 3-4 September. Seingat saya, akan ada tujuh klinik rawat jalan pada awalnya, dan seiring berjalannya penelitian, saya rasa bahwa 15-20 klinik rawat jalan akan dilibatkan karena rencananya akan memvaksinasi 40.000 orang … Saya kira vaksinasi akan dimulai pada 5-7 September,” jelas dia.

Gintsburg menerangkan bahwa para relawan harus menjalani uji medis, sebelum disuntik vaksin dua hingga tiga hari kemudian.

Pada 11 Agustus, Rusia menjadi negara pertama yang mendaftarkan vaksin virus corona, yang diberi nama Sputnik V.

Vaksin tersebut dikembangkan oleh Lembaga Penelitian Gamaleya Untuk Epidemiologi dan Mikrobiologi dan menjalani uji klinis pada Juni dan Juli.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here