COVID-19 – Tiga perusahaan Rusia produksi serial vaksin COVID-19 September tahun ini

COVID-19 - Tiga perusahaan Rusia produksi serial vaksin COVID-19 September tahun ini
Ilustrasi. Tiga perusahaan Rusia akan memulai produksi industri vaksin COVID-19 pertama di Federasi Rusia yang dikembangkan oleh Institut Penelitian Nasional Epidemiologi dan Mikrobiologi Gamaleya pada bulan September tahun ini. (Photo by Science in HD on Unsplash)

Jakarta (Indonesia Window) – Tiga perusahaan Rusia akan memulai produksi industri vaksin COVID-19 pertama di Federasi Rusia yang dikembangkan oleh Institut Penelitian Nasional Epidemiologi dan Mikrobiologi Gamaleya pada bulan September tahun ini, kata Menteri Perindustrian dan Perdagangan Denis Manturov dalam sebuah wawancara dengan Kantor Berita TASS.

“Institut Gamaleya sedang mengerjakan produksi serial vaksin bersama tiga perusahaan yaitu Generium, R-Pharm dan Binnopharm dengan fasilitas di Wilayah Vladimir, Yaroslavl, dan Moskow. Kami sangat berharap produksi serial akan dimulai pada sedining mungkin di bulan September,” katanya.

Beberapa ribu dosis vaksin per bulan direncanakan akan diproduksi pada tahap awal tahun ini, sedangkan pada awal tahun depan perusahaan-perusahaan itu akan meningkatkan produksi menjadi beberapa juta, tambah Manturov.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here