COVID-19 – Taiwan gratiskan tes cepat untuk anak usia 0-6

COVID-19 – Taiwan gratiskan tes cepat untuk anak usia 0-6
Ilustrasi. Tes antigen cepat COVID-19. (Annie Spratt on Unsplash)
Advertiser Popin

Jakarta (Indonesia Window) – Pemerintah Taiwan memberikan lima tes antigen cepat COVID-19 secara cuma-cuma kepada keluarga dengan anak berusia enam tahun ke bawah elama bulan Juni.

Data dari Kantor Berita CNA yang dikutip di Jakarta pada Rabu menyebutkan, keluarga dengan anak yang lahir pada atau setelah 1 Januari 2016, dapat mengambil tes usap hidung (swab) gratis antara 1 Juni dan 30 Juni.

Alat tes dapat diperoleh di salah satu dari hampir 5.000 apotek yang ditunjuk, yang berpartisipasi dalam program penjatahan tes cepat pemerintah.

Orangtua harus menunjukkan kartu asuransi kesehatan nasional (NHI) anak mereka untuk mengambil alat tes.

Orangtua yang memiliki bayi baru lahir dapat mengklaim tes cepat gratis setelah mereka menerima kartu NHI anak mereka, meskipun itu setelah 30 Juni.

Mirip dengan sistem penjatahan, kit uji cepat akan tersedia pada hari Senin, Rabu dan Jumat untuk anak-anak dengan nomor ganjil yang dilihat dari digit terakhir nomor identitas (ID) mereka.

Mereka yang memiliki nomor genap sebagai digit terakhir dari nomor ID mereka dapat mengambil tes pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Baik anak dengan ID ganjil maupun genap dapat memperoleh kit pada hari Ahad.

Orangtua yang telah menggunakan kartu NHI anak mereka untuk membeli tes cepat di bawah program penjatahan pemerintah, masih bisa menerima tes gratis.

Alat tes cepat hanya boleh digunakan untuk anak berusia dua tahun ke atas.

Sumber: CNA

Laporan: Redaksi

Advertiser Popin

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here