COVID-19 – Rusia kembangkan 28 varian vaksin

COVID-19 – Rusia kembangkan 28 varian vaksin
Ilustrasi. Rusia saat ini tengah mengembangkan 26 varian vaksin COVID-19 dan hasil penelitian memastikan penggunaannya akan dimulai dalam waktu dekat. (Photo by Hush Naidoo on Unsplash)

Jakarta (Indonesia Window) – Rusia saat ini tengah mengembangkan 26 varian vaksin COVID-19 dan hasil penelitian memastikan penggunaannya akan dimulai dalam waktu dekat, ujar Wakil Perdana Menteri Rusia Tatyana Golikova pada Rabu (15/7).

“Sampai hari ini, sesuai dengan rencana yang disetujui oleh pemerintah, 26 varian vaksin sedang dikembangkan. Hasil penelitian memunculkan kepercayaan kami bahwa dalam waktu dekat beberapa vaksin efektif akan segera digunakan,” katanya pada pertemuan dewan koordinasi anti-virus corona, menurut laporan Kantor Berita TASS.

Golikova juga menyatakan harapannya bahwa vaksin virus corona dari Vector Center akan segera mendapatkan izin untuk melakukan uji klinis.

Pada 14 Juli, Kementerian Kesehatan Rusia menerima permohonan dari Pusat Penelitian Virologi dan Bioteknologi untuk Pengawasan Perlindungan Konsumen dan Kesejahteraan Manusia untuk memulai uji klinis vaksin COVID-19.

Menurut Direktur Jenderal pusat penelitian tersebut, Rinat Maksyutov, produk vaksin pertama direncanakan didaftarkan pada awal musim gugur tahun ini.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here