COVID-19 – Rusia akan pasok lebih dari 2 juta dosis vaksin Sputnik V ke Kazakhstan

COVID-19 – Rusia akan pasok lebih dari 2 juta dosis vaksin Sputnik V ke Kazakhstan
Ilustrasi. Rusia akan memasok lebih dari dua juta dosis vaksin COVID-19, Sputnik V, ke Kazakhstan, dengan peningkatan lebih lanjut menjadi lima juta dosis. (Bao_5 from Pixabay)

Jakarta (Indonesia Window) – Rusia akan memasok lebih dari dua juta dosis vaksin COVID-19, Sputnik V, ke Kazakhstan, dengan peningkatan lebih lanjut menjadi lima juta dosis, kata kepala eksekutif Dana Investasi Langsung Rusia (RDIF) Kirill Dmitriev kepada wartawan pada Rabu (26/8), menurut Kantor Berita TASS.

“Perjanjian tersebut menetapkan pasokan lebih dari dua juta dosis vaksin Sputnik-V Rusia ke Kazakhstan. Kami akan mempertimbangkan peluang untuk meningkatkan pengiriman vaksin hingga lima juta dosis nanti bersama dengan para mitra,” kata Dmitriev.

RDIF dan SK-Pharmacy yang berbasis di Kazakhstan sebelumnya merundingkan pasokan vaksin virus corona Rusia ke negara tersebut.

Pada 11 Agustus, Rusia menjadi negara pertama di dunia yang mendaftarkan vaksin COVID-19, bernama Sputnik V, yang telah menjalani uji klinis pada Juli.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here