COVID-19 – Moskow akan vaksinasi 7 juta orang dalam jangka panjang

Ilustrasi. Sekitar 6 hingga 7 juta penduduk Moskow diperkirakan akan menerima vaksin COVID-19 dalam jangka panjang. (Freepik)

Jakarta (Indonesia Window) – Sekitar 6 hingga 7 juta penduduk Moskow diperkirakan akan menerima vaksin COVID-19 dalam jangka panjang, kata Wali Kota Moskow, Sergei Sobyanin, pada Ahad (6/12), menurut Kantor Berita Sputnik.

“Kami harus memvaksinasi antara 6 dan 7 juta orang selama seluruh periode. Anda tidak dapat langsung menyalakan mesin seperti itu. Oleh karena itu, perlu untuk secara bertahap menyusun mekanisme pencatatan data dan logistik pasokan, termasuk pengiriman dan penyimpanan (vaksin), “kata Sobyanin.

Wali Kota ibu kota Rusia, Moskow, Sergei Sobyanin pada Jumat (4/12) mengumumkan peluncuran program vaksinasi COVID-19 ibu kota Rusia.

Pada kesempatan tersebut, dia mengatakan bahwa 5.000 pekerja garis depan, termasuk tenaga medis, pekerja layanan sosial, dan guru, telah mendaftar dalam lima jam pertama untuk mendapatkan vaksin.

Sejak dimulainya pandemik COVID-19, Rusia telah mencatat lebih dari 2,5 juta kasus positif, yang mengakibatkan kematian lebih dari 44 ribu jiwa.

Hingga Rabu (9/12), lebih dari 68 juta orang terinfeksi COVID-19, dengan lebih dari 1,5 juta kematian di seluruh dunia.

Sementara itu, lebih dari 47 juta orang dinyatakan pulih.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here