COVID-19 – Kementerian Kesehatan Rusia rencanakan vaksinasi massal pada Oktober

COVID-19 - Kementerian Kesehatan Rusia rencanakan vaksinasi massal pada Oktober
Ilustrasi. Kementerian Kesehatan Rusia merencanakan kampanye vaksinasi COVID-19 massal pada Oktober 2020. (Photo by National Cancer Institute on Unsplash)

Jakarta (Indonesia Window) – Kementerian Kesehatan Rusia merencanakan kampanye vaksinasi COVID-19 massal pada Oktober 2020, kata Menteri Kesehatan Mikhail Murashko wartawan pada Sabtu (1/8).

“Kami merencanakan (vaksinasi) yang lebih luas pada Oktober karena kami perlu meluncurkan sistem perawatan baru secara bertahap,” katanya dalam menanggapi pertanyaan Kantor Berita TASS.

Murashko mengatakan sebelumnya bahwa uji klinis vaksin virus corona yang dikembangkan oleh Institut Penelitian Ilmiah Epidemiologi dan Mikrobiologi Gamaleya telah berakhir.

Vaksinasi virus corona baru akan disediakan secara cuma-cuma, imbuhnya.

“Kami merencanakan kampanye vaksinasi virus corona akan sepenuhnya dicakup dari anggaran. Karenanya, skema vaksinasi diketahui semua orang, dan akan direncanakan,” katanya.

Sejauh ini, 861.423 kasus COVID-19 telah dikonfirmasi di Rusia, dengan 661.471 pasien telah pulih dari penyakit ini.

Data terbaru Rusia menunjukkan 14.351 kematian secara nasional.

Sebelumnya, Pemerintah Rusia membuat saluran hotline internet di mana masyarakat selalu mendapat daya terbaru tentang situasi COVID-19.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here