COVID-19 – Indonesia terima bantuan 1.000 ventilator dari Australia

COVID-19 – Indonesia terima bantuan 1.000 ventilator dari Australia
Indonesia menerima bantuan 1.000 ventilator (alat bantu pernapasan) dari Australia yang tiba di Tanah Air pada Jumat malam (9/7/2021). (Kementerian Luar Negeri RI)

Jakarta (Indonesia Window) – Indonesia menerima bantuan 1.000 ventilator (alat bantu pernapasan) dari Australia yang tiba di Tanah Air pada Jumat malam (9/7).

Bantuan tersebut adalah wujud kerja sama antara Indonesia dan Australia sebagai negara sahabat dan mitra strategis komprehensif.

Selain ventilator, Australia juga akan mengirimkan secara bertahap 2,5 juta dosis vaksin, oxygen concentrator, tabung oksigen, alat tes antigen, dan peralatan kesehatan lainnya.

Selain Australia, beberapa negara sahabat lainnya juga telah menawarkan dukungan kepada Indonesia, yaitu Singapura, Amerika Serikat, Belanda, Jepang, Inggris, Uni Emirat Arab, India, China, dan organisasi internasional lainnya.

Sebelumnya, pada Jumat pagi (9/7) Singapura mengirim 200 ventilator, 250 tabung oksigen kosong, 30 oxygen concentrator, serta peralatan medis, dengan menggunakan dua pesawat C-130 milik Angkatan Udara Singapura.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here