COVID-19 – Indonesia terima 5 juta dosis vaksin Sinovac siap pakai

COVID-19 – Indonesia terima 5 juta dosis vaksin Sinovac siap pakai
Ketua Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Lukito (gambar kanan) menyampaikan keterangan pers tentang kedatangan 5 juta dosis vaksin Sinovac dalam bentuk siap pakai pada Jumat (13/8/2021). (tangkapan layar/Sekretariat Presiden RI/YouTube)

Jakarta (Indonesia Window) – Indonesia kembali menerima pengiriman 5 juta dosis vaksin Sinovac siap pakai pada Jumat, kata Ketua Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Lukito.

“Siang ini Indonesia kembali menerima kedatangan vaksin COVID-19. Hari ini 5 juta dosis vaksin produksi Sinovac dalam bentuk vaksin jadi, dalam kemasan vial 1 ml,” ujar Penny saat memberikan keterangan pers virtual yang ditayangkan kanal Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan jumlah total vaksin COVID-19 di Tanah Air hingga saat ini lebih dari 185 juta dosis.

“BPOM terus mengawal dalam pengembangan, kerja sama, kedatangan, dan distribusinya (vaksin),” ujar Penny, seraya menambahkan bahwa mulai Agustus 2021, program vaksinasi nasional diperluas dengan target penyuntikan 2 juta dosis per hari.

Hingga Jumat (13/8), lebih dari 50 juta penduduk Indonesia telah mendapatkan suntikan vaksin melawan virus corona baru.

BPOM menekankan akan selalu melakukan pengawasan, pendampingan, pengujian, pengkajian, serta memastikan semua vaksin yang masuk ke Indonesia terjamin dari aspek keamanan, mutu, dan khasiatnya.

“Semua vaksin yang digunakan telah melalui proses panjang dan telah mendapatkan persetujuan, serta izin edar,” kata Penny.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here