COVID-19 – Indonesia terima 14 juta dosis vaksin CoronaVac dari Sinovac China

COVID-19 – Indonesia terima 14 juta dosis vaksin CoronaVac dari Sinovac China
Indonesia menerima 14 juta dosis bahan baku (bulk) vaksin CoronaVac dari Sinovac China yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Rabu (30/6/2021). (Sekretariat Kabinet RI)

Jakarta (Indonesia Window) – Indonesia menerima 14 juta dosis bahan baku (bulk) vaksin CoronaVac dari Sinovac China yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Rabu siang.

“Pada hari ini kembali kita kedatangan 14 juta dosis vaksin dari Sinovac, China, dalam bentuk bahan baku. Sehingga total bahan baku vaksin dari Sinovac yang sudah tiba adalah 105 juta dosis vaksin,” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam keterangan pers menyambut kedatangan vaksin tersebut.

Kedatangan vaksin CoronaVac tersebut merupakan tahap ke-18.

Menkes menerangkan, bahan baku vaksin itu akan diproses oleh Bio Farma di Bandung, menjadi vaksin siap pakai.

“Jumlah vaksin yang masuk ke Indonesia semakin banyak. Ada lagi donasi vaksin dari COVAX-GAVI. Bulan ini akan masuk dari AstraZeneca, bulan Agustus akan masuk dari Pfizer,” ujarnya.

Untuk mencapai herd immunity, pemerintah menargetkan melakukan vaksinasi kepada sekitar 181,5 juta penduduk Indonesia.

Menkes mengingatkan bahwa meskipun telah divaksinasi, masih terdapat kemungkinan terinfeksi COVID-19, namun dengan gejala yang relative ringan.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here