COVID-19 – Arab Saudi akan produksi 10 juta masker setiap hari

COVID-19 - Arab Saudi akan produksi 10 juta masker setiap hari
Produksi masker kesehatan di Arab Saudi diharapkan meningkat lima kali selama pandemik COVID-19 menjadi 10 juta lembar setiap hari. (Saudi Gazette)

Jakarta (Indonesia Window) – Produksi masker kesehatan di Arab Saudi diharapkan meningkat lima kali selama pandemik COVID-19, kata Menteri Perindustrian Bandar Al-Khorayef dalam pernyataan yang disiarkan televisi setempat.

“Produksi masker kesehatan Arab Saudi mencapai rekor 2,5 juta lembar setiap hari. Volume produksi yang ditargetkan adalah 10 juta lembar setiap hari,” katanya, menurut laporan Saudi Gazette.

Menteri mengatakan bahwa pemerintah kerajaan sedang berupaya untuk membuat industri maske kesehatan lokal lebih menarik melalui sejumlah inisiatif dan keputusan dalam hal bea cukai, keuangan, dan organisasi.

“Kerajaan berfokus pada inisiatif dan undang-undang yang bertujuan memfasilitasi investasi di sektor industri yang vital dan beragam, termasuk sektor pertambangan,” imbuh Al-Khorayef.

Dia melanjutkan, Kementerian Perindustrian Arab Saudi tengah mengubah dan memperluas program inisiatif untuk merangsang sektor swasta serta memperluas sektor produktif penting yang telah mendapatkan signifikansi dalam skala global selama periode pandemik.

Menurut Al-Khorayef, di antara sektor-sektor yang akan mendapatkan perhatian dalam fase saat ini dan masa depan adalah produksi yang berkaitan dengan makanan dan obat-obatan.

“Produk-produk dari pabrik-pabrik ini telah mendapatkan peningkatan permintaan selama periode pandemik di tingkat regional dan global,” ujarnya.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here