COVID-19 – Menteri Kesehatan UEA dapat suntikan dosis pertama vaksin

COVID-19 – Menteri Kesehatan UEA dapat suntikan dosis pertama vaksin
Menteri Kesehatan dan Pencegahan Uni Emirat Arab (UEA) Abdul Rahman bin Mohammad bin Nasser Al-Owais menerima suntikan dosis pertama vaksin COVID-19. (Kantor Berita WAM)

Jakarta (Indonesia Window) – Menteri Kesehatan dan Pencegahan Uni Emirat Arab (UEA) Abdul Rahman bin Mohammad bin Nasser Al-Owais menerima suntikan dosis pertama vaksin COVID-19, menurut Kantor Berita WAM yang dikutip di Jakarta, Senin.

Dosis pertama tersebut diberikan sesuai dengan rencana yang diumumkan pekan lalu oleh Kementerian Kesehatan dan Pencegahan bahwa petugas kesehatan garis depan akan menjadi penerima pertama vaksin COVID-19.

“Dengan menawarkan vaksin ini, kami berusaha untuk menyediakan semua sarana keamanan bagi para pahlawan garis depan, dan melindungi mereka dari segala risiko yang mungkin mereka hadapi, karena sifat pekerjaan mereka,” kata Al-Owais.

Dia menambahkan bahwa vaksin baru itu sepenuhnya sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang memungkinkan peninjauan prosedur perizinan yang lebih cepat, menyusul hasil optimistis dari uji klinis yang dilakukan oleh sektor perawatan kesehatan UEA.

“Vaksin ini aman dan efektif dan akan berkontribusi untuk mengurangi kerugian terkait COVID-19 dan menyelamatkan nyawa,” ujar Al-Owais.

UEA menyetujui ketersediaan vaksin COVID-19 bagi mereka yang berada di lini pertahanan terdepan karena paling berisiko tertular virus mematikan tersebut.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here