COVID-19 – Rusia produksi vaksin eksperimental untuk hewan pada Oktober

COVID-19 – Rusia produksi vaksin eksperimental untuk hewan pada Oktober
Ilustrasi. Rusia akan mulai memproduksi vaksin COVID-19 eksperimental untuk untuk hewan pada Oktober 2020. (Pacto Visual on Unsplash)

Jakarta (Indonesia Window) – Rusia akan mulai memproduksi vaksin COVID-19 eksperimental untuk hewan pada Oktober 2020, kata Kepala Layanan Federal untuk Pengawasan Hewan dan Fitosanitasi (Rosselkhoznadzor) pada Selasa (15/9).

Para ahli dari Pusat Kesehatan Hewan Federal Rosselkhoznadzor saat ini sedang mengerjakan vaksin tersebut, menurut laporan Kantor Berita Sputnik.

“Kami sudah melakukan tes. Pada Oktober, kami akan meluncurkan produksi sampel eksperimental. Kami akan melihat apakah ada permintaan,” kata Sergey Dankvert kepada wartawan.

Vaksin tersebut dirancang untuk hewan yang sangat rentan terhadap virus corona, seperti kucing dan cerpelai.

Vaksin itu akan direkomendasikan untuk peternakan bulu, di mana hewan yang sangat rentan terinfeksi COVID-19 dibiakkan dalam skala industri.

Ada beberapa laporan hewan peliharaan yang tertular virus corona.

Menurut Organisasi Kesehatan Hewan Dunia, sejumlah kucing domestik dan kucing besar, cerpelai, dan anjing positif SARS-CoV-2 setelah kontak dengan manusia yang diketahui atau diduga terinfeksi penyakit tersebut.

Namun, organisasi itu menekankan bahwa pandemik saat ini terutama disebabkan oleh penularan dari manusia ke manusia.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here