COVID-19 – Taiwan mulai produksi massal vaksin pada Juli

COVID-19 – Taiwan mulai produksi massal vaksin pada Juli
Ilustrasi. Taiwan akan memulai produksi massal vaksin dalam negeri pada Juli 2021, hanya jika mereka berhasil menyelesaikan uji klinis yang sedang berlangsung. (Hakan German from Pixabay)

Jakarta (Indonesia Window) – Taiwan akan memulai produksi massal vaksin dalam negeri pada Juli 2021, hanya jika mereka berhasil menyelesaikan uji klinis yang sedang berlangsung, kata Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Chen Shih-chung pada Jumat, menurut Kantor Berita CNA.

Taiwan saat ini sedang membuat kemajuan dalam pengembangan vaksinnya, dengan Medigen Vaccine Biologics Corp. dan United Biomedical disetujui untuk memasuki tahap kedua uji klinis, masing-masing pada akhir Desember 2020 dan Januari 2021.

Chen mengatakan jika ada keraguan publik tentang vaksin tersebut, Presiden Tsai Ing-wen, Perdana Menteri Su Tseng-chang, dan dirinya sendiri bersedia untuk menjadi relawan guna menunjukkan keamanan vaksin itu, terutama kepada mereka yang khawatir tentang efek samping yang selama ini dilaporkan.

Namun, Chen kembali menegaskan harapannya agar program vaksinasi Taiwan tetap berjalan sesuai dengan daftar penerima prioritas yang telah dipublikasikan.

Sebelumnya, 117.000 dosis vaksin AstraZeneca COVID-19, yang dibeli langsung dari perusahaan multinasional Inggris dan Swedia tersebut, tiba di Taiwan pada Rabu (3/3).

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here