COVID-19 – Rusia uji vaksin Sputnik V untuk remaja 14-18 tahun

COVID-19 – Rusia uji vaksin Sputnik V untuk remaja 14-18 tahun
Ilustrasi. Pemerintah Kota Moskow akan melakukan uji klinis vaksin Sputnik V bagi remaja berusia 14 hingga 18 tahun. (Mufid Majnun on Unsplash)

Jakarta (Indonesia Window) – Pemerintah Kota Moskow akan melakukan uji klinis vaksin Sputnik V bagi remaja berusia 14 hingga 18 tahun, kata Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin di blog pribadinya pada Kamis (18/2), menurut Kantor Berita TASS.

“Penting untuk melindungi tidak hanya orang dewasa, tapi juga anak-anak dari virus corona. Untuk tujuan ini, tiga tahap uji klinis vaksin Sputnik V untuk anak-anak berusia 14 hingga 18 tahun akan diadakan di rumah sakit Children’s City Clinical Hospital Z.A. Bashlyaeva,” katanya.

Menurut wali kota, dari hasil uji klinis, pemerintah akan memutuskan apakah anak-anak dapat diikutsertakan dalam program vaksinasi massal.

Rusia meluncurkan vaksinasi COVID-19 pada 5 Desember 2020 bagi seluruh warga dengan mendaftar di klinik lokal secara online.

Pemerintah Moskow berencana memvaksinasi sekitar 6-7 juta orang.

Saat ini, terdapat 100 lokasi vaksinasi di klinik Kota Moskow, dan sejumlah klinik swasta juga telah meluncurkan vaksinasi.

Pemerintah Moskow terus memperluas kelompok masyarakat yang memenuhi syarat untuk vaksinasi.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here