COVID-19 – Arab Saudi pesan berbagai vaksin dalam jumlah besar

COVID-19 – Arab Saudi pesan berbagai vaksin dalam jumlah besar
Ilustrasi. Pemerintah Arab Saudi telah memesan vaksin COVID-19 dari berbagai sumber dalam jumlah besar dalam waktu singkat. (torstensimon from Pixabay)

Jakarta (Indonesia Window) – Pemerintah Arab Saudi telah memesan vaksin COVID-19 dari berbagai sumber dalam jumlah besar dalam waktu singkat, kata Menteri Kesehatan Dr. Tawfiq Al-Rabiah pada Rabu (3/2), menurut Saudi Gazette.

Menteri menambahkan bahwa Arab Saudi adalah salah satu negara pertama di dunia yang mulai melakukan vaksinasi melawan virus corona sejak 17 Desember 2020.

Dalam sambutan yang disampaikan dari jarak jauh di Forum Ilmiah ke-20 untuk Penelitian Haji dan Umroh, Al-Rabiah mengatakan bahwa selama empat pekan terakhir kementerian telah memperhatikan peningkatan kurva epidemiologis infeksi virus corona di Arab Saudi.

“Kementerian Kesehatan saat ini sedang bekerja untuk meratakan kurva epidemiologi, dan juga bekerja secara serius dengan berbagai instansi untuk menerapkan langkah-langkah pencegahan dengan cara yang lebih besar setelah melihat beberapa kelemahan di pihak masyarakat,” katanya.

Besarnya fasilitas kesehatan, menurut Menteri, karena Arab Saudi telah meningkatkan 60 persen jumlah tempat tidur di unit perawatan intensif, mencapai 13.000 tempat tidur.

“Saat ini, ada lebih dari 230 klinik Tetamman tersedia di seluruh Kerajaan untuk melakukan tes virus corona, selain prosedur pemeriksaan yang ekstensif,” tambahnya.

Forum ilmian tersebut bertujuan untuk menyajikan hasil penelitian dan kajian ilmiah mengenai upaya meningkatkan pengalaman jamaah haji dan umroh, menjelaskan praktik terbaik dalam pengelolaan keramaian (crowd management), serta menciptakan saluran komunikasi yang efektif antara pihak-pihak terkait dan sektor yang terkait dengan melayani jamaah.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here