COVID-19 – Pemerintah kini lebih fokus pada masalah kesehatan

COVID-19 – Pemerintah kini lebih fokus pada masalah kesehatan
Presiden Joko Widodo memerintahkan Komite Penanggulangan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi, Kementerian Kesehatan, TNI, dan Polri untuk fokus pada mitigasi COVID-19 dari pada pemulihan ekonomi. (Sekretariat Kabinet RI)

Jakarta (Indonesia Window) – Pemerintah kini harus lebih fokus pada upaya mengatasi masalah kesehatan masyarakat akibat pandemik COVID-19 dari pada upaya memulihkan ekonomi, kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta, Senin.

Presiden memerintahkan Komite Penanggulangan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi, Kementerian Kesehatan, TNI, dan Polri untuk fokus pada mitigasi COVID-19 dari pada pemulihan ekonomi.

“Artinya kita tetap fokus pada kesehatan, yakni penanggulangan COVID-19. Itu kuncinya,” kata kepala negara pada rapat kabinet di Istana Negara Jakarta.

Kondisi ekonomi akan baik, jika kondisi kesehatan masyarakat membaik, kata presiden, seraya menegaskan bahwa upaya pemulihan ekonomi domestik akan sangat bergantung pada hasil penerapan kebijakan mitigasi COVID-19.

Data Satuan Tugas COVID-19 pada Senin menunjukkan jumlah kasus COVID-19 di Indonesia mencapai 196.989 dengan pasien yang sembuh sebanyak 140.652 orang, dan pasien meninggal dunia tercatat 8.130 orang.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here