COVID-19 – Arab Saudi terima tiga juta dosis vaksin akhir Mei

COVID-19 – Arab Saudi terima tiga juta dosis vaksin akhir Mei
Ilustrasi. Arab Saudi akan menerima tiga juta dosis vaksin COVID-19, Pfizer, pada akhir Mei 2021. (Daniel Schludi on Unsplash)

Jakarta (Indonesia Window) – Arab Saudi akan menerima tiga juta dosis vaksin COVID-19, Pfizer, pada akhir Mei 2021, menurut Saudi Gazette yang dikutip dari Al Arabiya TV, Senin (28/12).

Pada tahap awal, Pfizer akan memasok Arab Saudi dengan satu juta dosis pada akhir Februari 2021.

Pejabat di Kementerian Kesehatan Saudi menyatakan bahwa pemerintah akan menyetujui vaksin lain setelah melakukan uji yang diperlukan.

Awal bulan ini, Otoritas Makanan dan Obat Arab Saudi memberikan persetujuan untuk mendaftarkan vaksin COVID-19, Pfizer-BioNTech, setelah tinjauan komprehensif.

Aspek tinjauan tersebut termasuk mengevaluasi kemanjuran vaksin dan data keamanan yang diilustrasikan dalam uji klinis dan studi.

Otoritas juga melakukan verifikasi kualitas vaksin dengan meninjau data ilmiah yang menunjukkan kualitas pembuatan dan keandalan produk, selain memverifikasi tahapan pembuatan dan komitmen produsen untuk menerapkan prinsip Good Manufacturing Practices (GMP) internasional mengikuti standar dalam industri farmasi.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here