Aplikasi umma hadirkan fitur akhir tahun dan penggalangan dana pangan

Aplikasi umma hadirkan fitur akhir tahun dan penggalangan dana pangan
Aplikasi umma menghadirkan fitur uClass bagi Umat Muslim yang berisi kegiatan uResolution dalam rangka melewati liburan akhir tahun Masehi mulai 24 hingga 26 Desember 2020. (umma)

Jakarta (Indonesia Window) – Aplikasi umma menghadirkan fitur uClass bagi Umat Muslim yang berisi kegiatan uResolution dalam rangka melewati liburan akhir tahun Masehi mulai 24 hingga 26 Desember 2020.

Dengan biaya 25.000 rupiah, setiap orang dapat mengikuti uResolution yang berisi tujuh kelas online dengan sejumlah narasumber terbaik, yang berbicara mengenai topik yang berbeda, demikan pernyataan tertulis dari umma yang diterima di Jakarta, Kamis.

Selain itu, uResolution juga menjadi acara penggalangan donasi bagi mereka yang membutuhkan bantuan pangan.

Program donasi tersebut melibatkan Gerakan Infaq Beras (GIB) Kota Bandung (Jawa Barat) dan puluhan komunitas lainnya yang berada di Jabodetabek dan Bandung.

Event uResolution mengajak masyarakat Muslim tetap produktif dalam mengisi libur panjang akhir pekan ini meski hanya diam di rumah. Selain mendapat ilmu dari tujuh kelas dengan narasumber berkualitas, masyarakat bisa membantu sesama Muslim melalui donasi yang terkumpul dari penjualan tiket,” kata co-founder dan CEO umma, Indra Wiralaksmana.

Menurut Indra, 50 persen dari hasil penjualan tiket yang terkumpul akan didonasikan ke panti asuhan, pondok pesantren, dan rumah tahfiz (menghapal Al-Qur’an).

Dia berharap, program donasi ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan sekaligus menginspirasi lebih banyak orang untuk berbagi kebaikan dengan sesama.

umma adalah aplikasi Muslim guna  memenuhi kebutuhan Umat Islam sehari-hari.

Fitur umma meliputi jadwal sholat, notifikasi adzan, penunjuk arah kiblat berbasis GPS, doa harian, salinan Al-Qur’an yang lengkap dengan terjemahannya, serta kalender, berita dan konten-konten Islami.

Per September 2020, aplikasi umma telah diunduh oleh lebih dari 9,5 juta pengguna di Indonesia.

Aplikasi umma dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan Apple App Store.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here