200.000 botol air Zamzam disediakan untuk jamaah pada malam 27 Ramadhan

200.000 botol air Zamzam disediakan untuk jamaah pada malam 27 Ramadhan
Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci, pada malam 27 Ramadhan, membagikan lebih dari 200.000 botol air Zamzam kepada para jamaah di Masjidil Haram Makkah, dengan mempertimbangkan standar kesehatan tertinggi. (The Saudi Press Agency-SPA)

Jakarta (Indonesia Window) – Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci, pada malam 27 Ramadhan 1442 Hijriah (8/5), membagikan lebih dari 200.000 botol air Zamzam kepada para jamaah di Masjidil Haram Makkah, dengan mempertimbangkan standar kesehatan tertinggi.

Direktur Administrasi Zamzam Ahmad Bin Shanbar Al-Nadawi mengatakan bahwa botol air Zamzam didistribusikan di sepanjang Masjidil Haram dan pelatarannya dengan mengerahkan lebih dari 1.000 pekerja, 190 tas kontainer, dan 375 kantong silinder berkapasitas 10 liter per kantong.

Volume total air Zamzam yang didistribusikan mencapai 37.500 liter per hari.

Pemerintah Arab Saudi juga telah mengalokasikan 10 kendaraan yang berkeliling untuk mendistribusikan air Zamzam di area thawaf (keliling) dan area lain yang dialokasikan untuk thawaf, dengan total kapasitas 80 liter air dingin dan suhu normal.

Al-Nadawi mengatakan bahwa administrasi mengatur pendistribusian kantong silinder di dalam area sholat di semua lantai yang diperbolehkan untuk menunaikan ibadah tersebut.

Mereka juga menyediakan air dalam jumlah yang cukup untuk area yang dialokasikan untuk sholat jenazah.

Pendistribusian Zamzam di dalam area thawaf untuk jamaah umroh dimulai sebelum sholat maghrib, dan berlangsung hingga sholat subuh.

Air Zamzam dibagikan melalui kantong silinder, dengan memperhatikan sterilisasi semua media yang digunakan.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here