Bekasi, Jawa Barat (Indonesia Window) – Sebanyak 2.110 falcon berpartisipasi dalam Festival Falcon Raja Abdulaziz Arab Saudi untuk memenangkan hadiah sebesar 25 juta riyal Saudi (sekitar 95,8 miliar rupiah), menurut Saudi Gazette pada Jumat (17/12).

Kompetisi Mazayen yang diadakan selama beberapa hari itu bertujuan memilih falcon yang paling indah, dan pemenang dari tujuh putaran kompetisi berhak mendapatkan penghargaan.

Falcon Saudi dari seluruh Kerajaan berpartisipasi dalam acara yang bertujuan untuk melanjutkan warisan kuno kepada generasi mendatang tersebut, bersama falcon lainnya dari sembilan negara.

Festival falcon Saudi secara resmi tercatat dalam rekor dunia, Guinness Book of World Records, sebagai kejuaraan terbesar dari jenisnya di dunia dengan 1.723 elang pada edisi pertama, dan 2.350 elang dalam edisi kedua.

Festival ini hadir guna menajamkan kebijakan untuk melestarikan budaya dan warisan Kerajaan guna mendukung Visi Kerajaan 2030, dan untuk meningkatkan kepemimpinan Kerajaan dalam kegiatan budaya dan peradaban.

Laporan: Raihana Radhwa

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan